Listyo sigit

Resmi Dilantik Ketum ISSI, Listyo Sigit Ingin Tingkatkan Kualitas Kepengurusan dan Prestasi Sepeda Nasional

banner 468x60

JOURNALREPORTASE- Rapat Kerja Nasional PB ISSI yang digelar di salah satu Hotel di Jakarta Pusat, pada Sabtu (11/12/2021), Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen TNI Purn Marciano Norman resmo melantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) periode 2021-2025 pada Sabtu (11/12/2021).

Selain Listyo Sigit, terdapat Jenderal polisi yang juga turut dilantik menjadi pengurus PB ISSI, dia adalah Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat yang dilantik sebagai Ketua Harian PB ISSI. Selain itu, Ketua KONI juga melantik sejumlah pengurus ISSI yang berada di daerah.

Dalam rangkaian pelantikan mereka pun diminta mengucapkan janji prasetia untuk dikukuhkan sebagai anggota ISSI.

“Saya berjanji bahwa saya, senantiasa tunduk dan setia kepada negara kesatuan republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila, dan Undang-undang Dasar 1945. Saya berjanji bahwa saya, senantiasa melaksanakan, patuh dan taat kepada hukum, serta menjunjung tinggi Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga dan Kode Etik Komite Olahraga Nasional Indonesia,” kata Marciano saat membacakan janji prasetia diikuti Listyo bersama pengurus PB ISSI lainnya.

Sementara itu, untuk Ketua Dewan Penasehat PB ISSI ada nama Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Lalu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni yang menjabat sebagai Anggota Dewan Penasehat PB ISSI.

“Dengan memohon rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan atas janji prasetia yang telah diucapkan, atas nama Komite Olahraga Nasional Indonesia dan selaku pimpinan KONI Pusat secara resmi saya mengukuhkan dan melantik saudara-saudara sebagai PB ISSI masa bakti 2021-2025,” sambung Marciano.

Dengan pelantikan ini, Sigit akan menjabat sebagai Ketua Umum PB ISSI hingga April 2025 mendatang.

Adapun pengukuhan Listyo Sigit berdasarkan hasil Munaslub PB ISSI di FX Tower, Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Listyo Sigit yang merupakan calon tunggal terpilih secara aklamasi. Penetapan itu merujuk pada Surat Keputusan yang ditetapkan pada 24 Mei 2021 lalu.

Masa Kepemimpinan Listyo Sigit untuk 5 tahun ke depan, Ketua Harian PB ISSI, Irjen Wahyu Hadiningrat menyampaikan visi-misi yang diusung Listyo untuk PB.

Wahyu menjelaskan bahwa pada intinya ia (Sigit red) mau meningkatkan kualitas kepengurusan dan prestasi sepeda nasional. ” Disini saya menyampaikan sambutan ketum terpilih 2021-2025 Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Beliau minta maaf karena sedang tugas di Nusa Tenggara Timur. Saya yang akan menyampaikan Visi-misi ketua PB ISSI 2021-2025,” ujar Wahyu dalam sambutannya yang mewakili Listyo.

“Prestasi PB ISSI dari 2019 sampai saat ini di bawah okto saya apresaiasi. Terutama prestasi atlet BMX Toni Syarifudin di Olimpade Rio de Janeiro maupun pretasi lainnya di single event nasional dan event internasional,” ucap Wahyu.

“Terima kasih dalam penghargaan setinggi-tingginya buat Bapak Sapta Okto yang telah kontribusi, waktu, pemikiran dan finansial,” ucapnya


Leave a Reply

Your email address will not be published.